Telepon

021-27562488

DEWAN SENGKETA INDONESIA (DSI)/INDONESIA DISPUTE BOARD (IDB) SUDAH SELENGGARAKAN RAKORNAS KE-1 PADA 21 – 22 AGUSTUS 2021 DI THE RIZEN HOTEL, BOGOR JAWA BARAT

Bersamaan dengan kegiatan RAPAT KERJA NASIONAL (RAKERNAS) DEWAN SENGKETA INDONESIA (DSI) yang ke-1 di The Rizen Hotel, Bogor Jawa Barat, Dewan Sengketa Indonesia (DSI) juga menyelenggarakan RAPAT KOORDINASI NASIONAL (RAKORNAS) Ke-1 di The Rizen Hotel, Bogor Jawa Barat. RAKORNAS tersebut dilaksanakan dengan blended mode yaitu melalui kombinasi offline (tatap muka) dan online via platform zoom. Kegiatan RAKORNAS ke-1 tersebut bertujuan untuk melakukan sinkronisasi dan harmonisasi modul Pelatihan Mediasi, Pelatihan Konsiliasi, Pelatihan Ajudikasi dan Pelatihan Arbitrase yang akan diselenggarakan oleh Dewan Sengketa Indonesia (DSI) pada bulan September 2021 via platform zoom.

RAKORNAS ke- 1 tersebut dihadiri oleh hampir semua Pengurus dan Penasehat  yang masuk menjadi teaching team untuk kegiatan Pelatihan Mediasi, Pelatihan Konsiliasi, Pelatihan Ajudikasi dan Pelatihan Arbitrase. RAKORNAS juga telah mendiskusikan berbagai isu mengenai standarisasi Pelatihan Mediasi, Pelatihan Konsiliasi, Pelatihan Ajudikasi dan Pelatihan Arbitrase yang akan diselenggarakan oleh Dewan Sengketa Indonesia (DSI) pada bulan September 2021.

Sejumlah isi mengenai Pelatihan Mediasi, Pelatihan Konsiliasi, Pelatihan Ajudikasi dan Pelatihan Arbitrase sudah dibicarakan di RAKORNAS Ke – 1 tersebut dimana para Pengurus dan Penasehat juga sudah ditetapkan menjadi Penanggung Jawab dalam menyusun modul Pelatihan Mediasi, Pelatihan Konsiliasi, Pelatihan Ajudikasi dan Pelatihan Arbitrase. Berdasarkan hasil kajian singkat internal Dewan Sengketa Indonesia (DSI) maka DSI membutuhkan sedikitnya 3.400 MEDIATOR, 3.400 KONSILIATOR, 3.400 AJUDIKATOR dan 3.400 ARBITER yang tersebar di 34 (tiga puluh empat) Provinsi di seluruh Indonesia. Dengan adanya hasil kajian kebutuhan internal tersebut maka DSI berusaha untuk memperbanyak Pelatihan Mediasi, Pelatihan Konsiliasi, Pelatihan Ajudikasi dan Pelatihan Arbitrase baik secata offline (tatap muka), via online zoom atau kombinasi offline dan online.

Dengan adanya percepatan program Pelatihan Mediasi, Pelatihan Konsiliasi, Pelatihan Ajudikasi dan Pelatihan Arbitrase maka diharapkan dalam waktu 6 (enam) bulan ke depan DEWAN SENGKETA INDONESIA (DSI) diharapkan sudah memiliki minimal 50% dari jumlah total masing – masing 3.400 MEDIATOR / KONSILIATOR / AJUDIKATOR / ARBITER tersebut.

Dewan Sengketa Indonesia (DSI) berkomitmen untuk menjadi lembaga pemutus atau penengah dalam penyelesaian sengketa di Indonesia yang mengedepankan independensi, imparsilitas, kompetensi, integritas dan profesonalitas sumber daya manusianya. Dengan adanya komitmen tersebut maka Dewan Sengketa Indonesia (DSI) berusaha untuk menghasilkan para MEDIATOR / KONSILIATOR / AJUDIKATOR / ARBITER yang berkualitas, kompeten, profesional, independen, imparsial dan berintegritas.

Semoga dengan telah dilaksanakannya RAKORNAS ke-1 Dewan Sengketa Indonesia (DSI) maka diharapkan dapat semakin memperkuat kapasitas tim pengajar dan meningkatkan kualitas substansi modul – modul Pelatihan Mediasi, Pelatihan Konsiliasi, Pelatihan Ajudikasi dan Pelatihan Arbitrase yang diselenggarakan oleh Dewan Sengketa Indonesia (DSI) / Indonesia Dispute Board (IDB).

Add a Comment

Your email address will not be published.

terjemahkan »